Yaya Toure Layak Mendapat Kontrak Baru

Yaya Toure Layak Mendapat Kontrak Baru

Manchester City selalu bersikeras bahwa mereka akan membuat keputusan mengenai masa depan pemain kontrak mereka di musim panas, namun seperti yang diungkapkan Goal awal pekan ini, mereka telah membuat keputusan dalam beberapa kasus.

Jesus Navas telah ditawari perpanjangan kontrak satu tahun, dan jika semua berencana, dia akan kembali ke Kyle Walker di bek kanan.

Sepertinya orang lain masih menunggu kabar. Goal mengerti Willy Caballero belum bisa mendengarnya, meski pemain asa; Argentina itu ingin tinggal dan staf pembinaan City menghargai kontribusinya musim ini.

Sebuah dinding keheningan telah dipasang di sekitar situasi kontrak Toure. Mereka yang dekat dengan pemain bersikeras bahwa mereka tidak tahu apa yang sedang terjadi. Dimitry Seluk sebagian besar diam dan bahkan secara pribadi dia telah memberi sedikit kesempatan tentang kemungkinan kesepakatan baru, jika dia tahu sama sekali.

Sumber tingkat atas City mengatakan mereka juga tidak tahu apa-apa, menekankan bahwa hal itu sepenuhnya ditujukan kepada Guardiola. Mereka yang dekat dengan pelatih asal Catalan tidak punya alasan untuk mengatakan – ada alasan mengapa mereka berada di dalam lingkaran kepercayaan yang sangat dekat.

Toure mengatakan bahwa dia ingin tinggal tapi tidak berani membiarkannya lebih dari itu. Dia sudah menemukannya tidak perlu banyak mengambil sisi yang salah dari manajernya dan, dengan masa depannya dipertaruhkan, dia tidak mengambil risiko.

Bukan berarti dia menghindar dari tugas media. Beberapa tahun oleh wartawan, dalam pencarian wawancara pasca-pertandingan, akan pergi berbulan-bulan tanpa mendengar apapun lagi dari Toure daripada pertandingan ‘persahabatan’ namun pada akhirnya tidak tepat’. Sejak Natal dia melakukannya pada dasar setiap wawancara mungkin dilakukan. Pesepakbola pergi melalui segala macam permainan untuk menghindari wartawan setelah pertandingan, namun Toure telah berusaha keras untuk berbicara.

Tapi usaha ekstra di luar lapangan bukanlah apa yang akan memberinya kesepakatan baru. Karena ini untuk diskusi sama sekali adalah bukti karakter dan kemampuannya. Sepertinya seluruh dunia bahwa masa depannya telah diputuskan beberapa bulan yang lalu, bahwa pertandingan terakhirnya dalam kaos City telah dimainkan. Kunjungan Steaua Bucharest ke Stadion Etihad pada bulan Agustus tampaknya akan menjadi pesta perpisahan sebagai kualifikasi Liga Champions, mengingat Joe Hart dan Toure diberikan kontrak langka.

Tapi sementara City berhasil menemukan rumah sementara untuk Hart dan orang-orang terbuang lainnya, mereka tidak bisa menyingkirkan Toure, yang tidak berminat untuk pergi meski pintu dibiarkan lebar.

Baca Juga: Deulofeu sebuah ‘pilihan mutlak’ Barcelona

Seiring musim City tampil tanpa dia, dia diam-diam bekerja keras, menyerap metode Guardiola dalam latihan dan kehilangan 8kg berat dalam prosesnya. Meskipun itu adalah Seluk yang diinginkan Guardiola dari permintaan maaf, Toure yang mengatakan maaf. Bahkan saat itu, pejabat klub tidak menyangka cukup untuk menyelamatkannya.

Namun dua minggu kemudian Toure memang kembali. Baik wartawan Manchester maupun staf media City bisa mempercayai mata mereka saat melihat starting XI untuk pertandingan Selhurst Park pada pertengahan November. Tak pelak, ia mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1. Sama seperti dulu.

Yah, tidak cukup: dia belum mencetak terlalu banyak sejak saat itu tapi dia masih bisa memberikan kontribusi yang mungkin bisa mengalahkan beberapa rekan satu timnya. Ada argumen yang harus dibuat bahwa ia telah menjadi pemain terbaik City sejak kembali.

Dia telah menemukan kembali dirinya sebagai pesepakbola. Sebagian alasan mengapa tidak ada yang diharapkannya untuk diperuntukkan bagi Guardiola adalah karena dia telah melewati masa lalu yang terbaik begitu sering selama musim final Manuel Pellegrini. Perjuangan dua orang di lini tengah terlalu umum, dan sampai di panggung di mana sejumlah penggemar City mencoreng pria yang telah memberikan momen lebih penting daripada yang lainnya dalam sejarah klub.

Prediksi Bola – Bahkan mereka yang tidak disebut malas telah sampai pada kesimpulan bahwa kakinya telah hilang. Dia mungkin masih terjebak dalam pertandingan tercepat, yang mungkin mengapa dia berjuang, atau kalah dari, pertandingan melawan Monaco, Liverpool, Arsenal dan Chelsea baru-baru ini, tapi dia pasti punya banyak tawaran, dan saat dia belum melakukannya.

Toure telah menunjukkan semua musim bahwa ia memiliki kemampuan dan mentalitas untuk bermain dengan cara Guardiola – tiga bulan pertama di tempat latihan, enam berikutnya di lapangan.

Sumber: Goal.com

This entry was posted in artikel bola. Bookmark the permalink.